Ustadz MUIN bersama ABB











Ustadz Dr. Mu’inudinillah -Ustadz Abu Bakar Ba’asyir-Ustadz Budi P(Alm)
AntiLiberalNews – Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta, Dr. Muhammad Muinuddinillah Basri, Senin malam (11/11),  menegaskan bahwa umat Islam harus berhati-hati dengan orang yang membuka keran ukhuwah dengan Syiah.
“Bagi kita berhati-hati dengan orang semacam itu. Ya karena apa? Karena ini bisa juga langkah-langkah ini mengaburkan haq dan bathil,” kata Ustadz Muin, begitu pria ini biasa disapa, seperti dikutip dari shoutussalam (12/11).
Dia menyatakan bahwa membahas kesesatan Syiah bukanlah tindakan memecah belah. Namun kesemuanya adalah mendudukkan bahwa tidak mungkin merajut tali persaudaraan dengan Syiah Imamiah.
Ustadz yang ditunjuk sebagai ketua Dewan Syariah Kota Surakarta ini menerangkan dengan tegas bahwa tidak ada kata ukhuwah dengan Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah yang memiliki kepercayaan bahwa 12 Imam mereka ma’shum. “Sekarang gini permasalahannya, mungkinkah kita berukhuwah dengan Syiah? Mustahil!” terang alumni Universitas King Saudi ini.

Baca artikel  selengkapnya di PADANG KARBALA tafhadol
Ia menyebutkan bahwa mustahil ukhuwah dirajut dengan orang yang tidak beriman. “Jadi yang namanya ukhuwah itu harus berdasar iman, lha mereka  nggak beriman!” terangnya.
“Yang tersebar di Indonesia Imamiyah, Zaidiyah nggak ada. Zaidiyah itu cuma ada di Yaman sana.” ujarnya saat menerangkan jenis Syiah yang ada di Indonesia.
Ia pun menegaskan bahwa Syiah Indonesia jelas-jelas berkiblat ke Iran. “Mestinya kita tanya secara akademis bahwa, teori harus direfleksikan ke realita, yang di Indonesia mana? Yang di Indonesia yang Iran, yang Iran itu Itsna Asyariah, Itsna Asyariah itu Rafidhah, sehingga sama.
“Gitu masalahnya, gak bisa dibagi-bagi, realita yang tersebar di Indonesia adalah Rafidhah.” tegas Ustadz Muin.
Beliau juga menegaskan tentang Imam Asy-Syaukani, yang meski pernah menjadi Zaidiyah, pengarang Nailul Author ini adalah Ahlus Sunnah.
Red: Randy
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: